Resep cheese muffin




Bahan:
– 250 gram tepung terigu serba guna
– 120 gram keju cheddar parut
– 150 gram gula pasir
– 3 sendok teh baking powder double acting, pastikan fresh
– 1/4 sendok teh garam
– 1 butir telur ayam ukuran besar
– 135 ml susu cair (resep asli 235 ml susu cair)
– 100 ml yoghurt
– 50 gr margarin (resep asli 100 gram mentega/margarine, cairkan)
– 50 ml minyak sayur
– 20 gram keju cheddar parut untuk taburan



Cara membuat:
1. Siapkan oven, set disuhu 180’C. 2.Siapkan mangkuk cupcakes dari kertas atau cetakan muffin. Jika menggunakan cetakan, olesi cetakan dengan mentega dan taburi dengan tepung. Aku menggunakan kertas muffin.
3. Ayak tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan.
4. Di mangkuk terpisah, kocok lepas telur dengan menggunakan garpu atau pengocok telur dari kawat, tambahkan gula, garam dan mentega cair. Aduk rata.
5. Tambahkan tepung terigu dan susu cair secara bergantian, aduk perlahan seperlunya saja hanya agar adonan basah. Jangan terlalu lama mengaduk, tidak perlu khawatir dengan gumpalan-gumpalan kecil tepung seukuran kacang tanah. Pada saat dipanggang gumpalan tersebut akan meleleh. Masukkan parutan keju, aduk rata.
6.Masukkan adonan dengan tinggi 3/4 cetakan saja, adonan akan mengembang jadi jangan menuang adonan hingga mencapai mulut cetakan. Panggang selama 10 menit, keluarkan kue dari oven, taburi dengan keju parut, panggang kembali selama 15 – 25 menit, atau jika kita tusukkan tusuk gigi/lidi ke tengah kue maka tidak ada adonan yang menempel.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top